Sosialisasi Pertama Bersama SRB DKI Jakarta

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Sahabat, Pandemi Covid-19 berdampak terhadap berbagi bidang kehidupan, di antaranya pada bidang pendidikan dengan melaksanakan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). PJJ mendorong guru untuk berinovasi, salah satunya dengan membuat video pembelajaran. Tapi, bagaimana cara membuat video pembelajaran ya? Apakah sulit? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya bersama Mpok Rusmi, Mpok Rizki dan Mpok Retno mempersembahkan kegiatan: *PEMANFAATAN FITUR RUMAH BELAJAR DAN MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN MUDAH BERSAMA SAHABAT RUMAH BELAJAR DAN KINEMASTER* dengan dimoderatori oleh bang File. Kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber tamu yaitu Mpok Hastuti (Duta Rumah Belajar DKI Jakarta 2018). Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 04 Oktober 2020 Pukul 09.00 - 11.00 WIB Via: Zoom meeting.

Beberapa hari sebelum kegiatan tersebut berlangsung, kami mempromosikan kegiatan ini dengan menyebarkan flyer ke berbagai medsos dan grup whatsapp agar maksud baik dari kegiatan ini bisa sampai ke rekan-rekan guru lainnya guna meningkatkan pengembangan keprofesian guru. Berikut adalah flyernya.


Selain menyebarkan flyer tersebut, kami juga membuat sebuah video promosi seperti berikut ini

Kegiatan Sosialisasi pertama ini memang terniat. Sampai-sampai kami membuat video promosinya πŸ˜‚ karena ini kegiatan pertama buat kami.

Puji syukur, saat kegiatan berlangsung kegiatan kami diikuti oleh 75 peserta guru dari berbagai jenjang dan dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya dari DKI Jakarta.

Berikut adalah beberapa dokumentasi dari kegiatan tersebut







Sahabat juga bisa melihat kembali kegiatan tersebut melalui tayangan youtube pada link berikut https://youtu.be/7Cs7Z9dLgeo

SALAM RUMAH BELAJAR
BELAJAR DI MANA SAJA, KAPAN SAJA, DENGAN SIAPA SAJA.
MERDEKA BELAJARNYA, RUMAH BELAJAR PORTALNYA, MAJU INDONESIA 

Comments